Ini Dia Jenis dan Jumlah Soal Toefl Online Yang Wajib Kamu Tahu

Soal Toefl Online – Tes Of English As a Foreign Language atau TOEFL menjadi satu diantara syarat untuk kampus luar negeri sampai melamar kerja. Apa lagi yang ingin kuliah di luar negeri, bisa jadi kamu tidak berhasil hanya karena tidak penuhi persyaratan bahasa Inggris. Karena itu, banyak calon mahasiswa yang ikuti pelatihan bahasa Inggris khusus menyiapkan diri saat sebelum hadapi test TOEFL. Saat kamu ikuti pelatihan ini, kamu akan diperkenalkan beberapa jenis testnya, waktu untuk kerjakan test sampai jumlah masalah TOEFL tiap section-nya. Agar kamu semakin siap saat sebelum hadapi test TOEFL, yok, lihat tipe, waktu dan jumlah masalah TOEFL berikut!

Tipe-Jenis Test TOEFL

Ada tiga tipe test TOEFL yang dianggap. Pertama ialah Paper Based Tes (PBT) TOEFL. Test TOEFL ini memakai lembar-lembaran kertas masalah dan helai jawaban berisi pensil 2B. Materi yang ditestingkan sebagai Listening, Structure, dan Reading. Ke-2 ialah Komputer Based Tes (CBT) TOEFL. Bentang score yang didapat dalam PBT TOEFL sekitar di antara 310 sampai 677 sama waktu test 2 sampai 2,5 jam.

Sama dengan namanya test TOEFL ini tidak lagi memakai kertas tetapi computer. Di Indonesia sendiri test ini kurang terkenal karena banyak yang memakai PBT-TOEFL. Materi yang ditestingkan dalam CBT TOEFL sendiri diantaranya ialah Listening, Structure, Reading dan Writing. Skornya sekitar di antara 30 sampai 300 sama waktu test 2 sampai 2,5 jam.

Tipe test TOEFL yang ke-3 ialah Internet Based (iBT) TOEFL. Tipe test ini kerap disebutkan Next Generation TOEFL karena sebagai tipe test TOEFL yang terbaru. Test TOEFL ini berbasiskan internet hingga peserta akan melakukannya berbasiskan online. Materi yang ditestingkan ialah Listening, Speaking, Writing, dan Reading. Untuk syarat Bahasa Inggris universitas luar negeri sering kali memakai iBT TOEFL ini. Dibanding test TOEFL lainnya, iBT TOEFL mempunyai bentang score 8 sampai 120 sama waktu test sampai 4 jam.

Jumlah Soal TOEFL dan Waktu Menyelesaikannya

Dalam kerjakan test TOEFL ada empat sisi yang dites yaitu Listening, Structure and Written Expression, Reading Comprehension dan Tes of Written English. Tiap sisi ini mempunyai jumlah masalah TOEFL dan saat yang berlainan.

Di bagian Listening, kamu akan dites kekuatan dengarkan pembicaraan atau pidato pendek bahasa Inggris. Umumnya Informasi Toefl ITP sekitar 50 sama waktu 40 menit. Untuk Structure and Written Expression ialah sisi yang mengetes aturan bahasa dan pernyataan yang umum dipakai. Kamu akan hadapi 40 masalah sama waktu 25 menit.

Sesudahnya berlanjut ke sisi Reading Comprehension di mana kamu harus pahami beragam tipe bacaan. Saat yang diberi semakin lama yaitu 55 menit dalam jumlah masalah 50. Paling akhir ialah Tes Written English yang bakal mengetes kekuatanmu saat menulis esai bahasa Inggris. Jumlah masalahnya hanya satu dan kamu dikasih 30 menit untuk menyelesaikannya. Sama ini, jumlah masalah TOEFL yang bakal kamu lakukan ialah 141 sama waktu 2 jam 30 menit.

Langkah-Langkah yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengerjakan TOEFL

Yang penting kamu lihat saat sebelum ikuti test TOEFL ialah waktu realisasinya. Umumnya test TOEFL diselenggarakan pada bulan April, Mei, Oktober, November dan Desember. Kamu tinggal tentukan waktu yang mana pas dengan agenda mu hingga kamu dapat lakukan penyiapan misalkan dengan ikuti pelatihan bahasa Inggris.

Sesudah mengetahui kapan, kamu harus ketahui buat apa test TOEFL ini kamu turuti. Misalkan untuk syarat masuk bahasa Inggris kampus di luar negeri. Lihat batasan minimal score TOEFL-nya sehingga kamu dapat menyiapkan diri hingga hasil score kamu kurang. Janganlah lupa untuk selalu latihan untuk menghitung kekuatanmu dalam ikuti test ini.

Seharusnya kamu belajar penyiapan test TOEFL dan Jasa Toefl dengan yang eksper agar kamu ketahui sisi yang mana harus kamu benahi atau jaga untuk memperoleh score TOEFL yang diharapkan. Masih tetap semangat dan tidak mudah menyerah, mudah-mudahan kamu sukses turut test TOEFL, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *